Di Tengah Situasi Pandemi Covid-19 Yang Belum Berakhir Terjadi Peningkatan Permintaan Terhadap Produk Kesehatan Seperti…

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, terjadi peningkatan permintaan terhadap produk kesehatan seperti obat tradisinal, suplemen termasuk juga kebutuhan akan kosmetik.

Tingginya permintaan terhadap produk kesehatan dan produk herbal mendorong oknum tidak bertanggungjawab mengedarkan produk dengan klaim berlebihan.

Menyikapi fenomena tersebut, Badan POM selaku instansi pemerintah yang bertanggungjawab dalan pengawasan obat dan makanan, termasuk di dalamnya komoditi obat tradisional, suplemen kesehatan dan kosmetika, menyelenggarakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Kampanye Cerdas Memilih dan Menggunakan Kosmetik Aman.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin bertempat di kawasan Car Free Day Kota Palangka Raya, Minggu (23/10/2022).

Dalam sambutannya Avina menyampaikan percepatan penyebaran informasi perlu dikontrol dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mampu menyaring dengan benar mengenai produk yang aman dan tidak berisiko bagi kesehatan.

“Pemberian informasi mengenai obat tradisional, suplemen kesehatan dan kosmetik yang aman, bermanfaat dan bermutu sangat penting agar masyarakat dapat membentengi dirinya dari memilih produk yang hoaks bahkan berbahaya bagi kesehatan,” tutur Avina.

Avina berharap melalui kegiatan pemberdyaan masyarakat ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memilih obat dan makanan yang aman dan bermutu.

“Melalui kegiatan ini saya beharap dapat meningkatkan indeks kesadaran masyarakat terhadap obat dan makanan yang aman dan bermutu secara berkelanjutan. Hal ini tentunya merupakan wujud komitmen Balai Besar POM di Palangka Raya dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing bangsa dalam rangka meningkatkan kinerja pengawasan obat dan makanan,” pugkas Avina.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *