Di Tengah Kondisi Banjir Pemeriksaan Kesehatan Ibu Dan Balita Tetap Berjalan

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Di tengah kondisi banjir, Kelurahan Langkai bekerja sama dengan posyandu setempat menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi balita di Jalan Sulawesi Kota Palangka Raya, Kamis (15/9/2022).

Banjir yang menggenangi komplek perumahan warga tidak menyurutkan niat petugas maupun warga yang ingin memeriksakan kesehatan balitanya.

Lurah langkai, Sri Wanti saat ditemui awak media center mengatakan kegiatan pemeriksaan ini seyogyanya tetap dilaksanakan meski saat ini sebagian wilayah pemukiman warga tergenang banjir.

 

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang tetap dilaksanakan, untuk memastikan kondisi kesehatan ibu dan anak meski saat ini banjir menggenangi sebagian rumah penduduk,” ucapnya.

Menurutnya sebagai upaya mencegah stunting dan menjaga kesehatan ibu hamil, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala dan dirinya bersyukur meski dengan keadaan banjir saat ini, warga antusias mengantarkan balitanya untuk diperiksa kesehatannya.

“Kami sangat berterima kasih atas peran serta masyarakat yang turut andil dalam kegiatan posyandu ini, ke depan kami akan mencanangkan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk memastikan kesehatan kondisi balita dan ibu hamil serta ibu menyusui,” pungkasnya.MC Isen Mulang/Gusti/ndk

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *