Di Area Kalteng Expo Disediakan Layanan Perekaman E-KTP Langsung Jadi

MEDIA CENTER, Kapuas – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Kalimantan Tengah memberikan pelayanan perekaman dan cetak kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) super cepat.

Layanan gratis dan super cepat ini dibuka di stan pameran Kalteng Expo di Kabupaten Kapuas 3-5 Mei 2018 atau selama digelarnya Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelayanan jemput bola yang diberikan Dukcapil ini selain untuk mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) juga untuk memeriahkan HUT ke-61 Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam layanan prima ini Dukcapil Kalimantan Tengah memberikan garansi kepada masyarakat yang hendak membuat KTP el dijamin selesai dalam waktu tiga hari untuk perekaman baru.

Program ini diberikan tidak hanya kepada masyarakat yang belum memiliki KTP, namun bagi yang sudah memiliki, namun hilang atau kececer juga dilayani dan selesai dalam waktu satu hari.

Adapun syarat untuk membuat KTP adalah harus melampirkan surat keterangan seperti foto copy kartu keluarga (KK) dan surat keterangan (suket).

Kemudian bagi warga yang kehilangan KTP-el maka harus menyertakan surat keterangan kehilangan dari kepolisian. KTP-el rusak maka harus menyertakan foto copy KK dan fisik serta foto copy KTP el lama.

Sedangkan untuk membuat dan perekaman KTP el baru maka harus membawa KK (foto copy dan asli). Rupanya, program jemput bola Dukcapil ini terbilang sukses.

Di hari pertama hingga pukul 14.00 WIB ada sekitar 140-an warga yang membuat KTP el. Layanan ini di pusatkan di GOR Panunjung Tarung, Kapuas. (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan