Dekranasda Kota Palangka Raya Ajak Semua Pihak Peduli Korban Banjir

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin mengajak warga Kota Cantik Palangka Raya untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama terutama terhadap warga yang sekarang ini terkena musibah banjir.

Hal ini disampakannya saat membagikan bantuan sosial kepada warga korban banjir di Petuk Katimpun, Rabu (23/11/2022). Menurutnya, warga yang terdampak banjir saat ini sangat membutuhkan uluran tangan serta bantuan dari berbagai kalangan.

“Hingga saat ini kondisi air di beberapa wilayah di Kota Cantik belum juga surut. Tentunya keadaan ini sangat memilukan bagi mereka yang terkena banjir. Untuk itu, kita jangan menutup mata dan kita harus tetap peduli terhadap mereka,” kata Avina.

Avina menyebutkan dalam menangani bencana banjir di Palangka Raya, Pemerintah kota dengan gencar-gencarnya telah memberikan pelayanan serta bantuan kepada warga yang terdampak. Baik berupa bansos, mendirikan posko pengungsian dan sebagainya.

Meski demikian, menurutnya dukungan dan perhatian terhadap warga korban banjir juga harus dilakukan oleh seluruh elemen. Karena sebagai mahluk sosial kita harus saling berbagi terhadap sesama terutama bagi warga kita yang membutuhkan pertolongan dan uluran tangan.

“Oleh sebab itu, saya mengajak warga yang ekonominya lebih, berbagilah kepada saudara kita, Insya Allah dengan berbagi kita akan mendapatkan balasan terbaik dari Allah SWT,” ucap Avina.

Dalam kesempatan ini, Avina juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Kota Cantik yang terkena musibah banjir. Ia berharap masyarakat dapat bersabar, berusaha dan tidak putus asa dalam menghadapi bencana.

“Mari kita bersama-sama berdoa semoga Bapak Ibu disini diberikan ketabahan, dan bisa bersabar atas musibah banjir ini. Saya turut prihatin atas apa yang terjadi, tapi kita sebagai manusia tentunya hanya bisa menerima apa yang sudah dikehendaki oleh sang pencipta. Terus berusaha dan berdoa agar air ini cepat surut dan banjir cepat berlalu,” tutup Avina. MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan