Dedikasi Almarhum Wawan Berlison Diakui Pemerintah Pusat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sejenak kepala tertunduk penuh penghayatan mewarnai kegiatan pembekalan dan pelatihan singkat penanggulangan kebakaran dan penyelamatan yang diadakan di aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya, Selasa (12/12/2017).

Perintah ini langsung dari Kasubdit Sarana Prasarana dan Informasi Kebakaran Ditjen BAK Kemendagri, Evan Nur Setya Hadi sesaat sebelum memberikan sambutan. Evan meminta untuk mengenang sekaligus mengirim doa kepada almarhum Wawan Berlison.

“Beliau adalah salah satu tokoh Damkar nasional sebagaimana apa yang disampaikan bapak Anwar Sanusi U Gayo. Mari kita menunduk sejenak mendoakan beliau,” ajaknya.

Dia menuturkan kekokohan almarhum, dedikasi, loyalitas dan pemahaman menjadi sumber inspirasi bagi penerusnya. “Kami menyampaikan turut berbela sungkawa. Semoga arwah beliau mendapat tempat yang layak di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa Wawan Berlison merupakan pengurus Asosiasi Pemadam Kebakaran Indonesia yang telah dikukuhkan Menteri Dalam Negeri beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu dia menyebut bahwa prestasi almarhum sampai di tingkat nasional.

Sementara itu Staf Ahli Walikota Palangka Raya, Supriyanto juga menyampaikan duka atas meninggalnya bapak Damkar tersebut. “Memang kalau mendengar ada masyarakat menyebut nama beliau yang tersebar adalah Damkar dan pembina Pramuka. Dua itu yang melekat mewarnai sosok almarhum,” katanya.

Supriyanto menambahkan kegiatan tersebut harus diikuti dengan serius dengan harapan bisa memunculkan sosok yang mampu menggantikan almarhum. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan