Debat Publik Pilwalkot Palangka Raya Berjalan Dinamis

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  Debat publik bagi pasangan calon (Paslon) dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Palangka Raya periode 2018-2023, kembali digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya.

Debat publik yang merupakan tahapan terakhir, sebelum memasuki masa tenang untuk pemilihan tanggal 27 Juni 2018 tersebut, digelar pada Sabtu (23/6/2018) malam, pukul 19:30 WIB  hingga 22.00 Wib di Ballroom Hotel Aquarius.

Gelaran tersebut  dihadiri  langsung Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia bersama wakilnya Mofit Sabtono Subagio serta pendukung dari masing-masing pasangan calon. 

“Kami melakukan evaluasi melalui masukan masyarakat, jadi selain visi misi kita juga berikan soal sesuai dengan tema secara konstruktif dan realistis,” kata Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi, mengawali sambutannya.

Dikatakan pada debat publik putaran kedua atau terakhir tersebut mengambil tema tentang tata kelola pemerintahan dan inovasi daerah dengan beberapa sub tema meliputi isu strategis perkotaan, pemberantasan korupsi, pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta pelayanan publik.

Adapun keempat pasangan calon walikota dan wakil walikota yakni,  nomor urut 1 Tuty Dau dan H.Rahmadi, nomor urut 2 H. Rusliansyah dan Rogas Usup, nomor urut 3 Fairid Naparin dan Hj Umi Mastikah serta nomor urut 4 Aries Marcorius Narang dan Habib Said Akhmad Fawzi Bachsin, tampak serius  mengikuti jalannya debat publik.

Diakhir kegiatan, Gubernur Kalteng kepada wartawan mengapresiasi acara debat publik. Dimana semua paslon dapat aktif menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh moderator. 

Siapapun yang terpilih nantinya menjadi walikota dan wakil walikota Palangka Raya mendatang, kata gubernur harus fokus membangun Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu Gubernur juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilkada yang diselenggarakan pada 10 kabupaten dan satu kota di Kalimantan Tengah.

“Silahkan datang ke TPS masing-masing, jangan ada yang golput tapi gunakanlah hak pilihnya masing-masing dengan baik,”imbaunya (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan