Damkar Palangka Raya Sediakan Nomor Darurat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam kondisi apa pun pegawai Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya bekerja nonstop 1 x 24 jam dengan sistem shift.

Cara kerja seperti ini dilakukan untuk memberikan kepastikan kepada masyarakat jika sewaktu-waktu ada kejadian atau musibah, mereka bisa diperlukan, kata Gloriana Aden Sekretaris Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya kepada Media Center Palangka Raya, Sabtu (2/6/2018).

Hebatnya, tugas Damkar rupanya tidak hanya memadamkan api bila ada kebakaran rumah atau lahan, namun mereka memiliki berbagai keahlian dalam hal penyelamatan.

Di antaranya penanganan kasus kecelakaan, evakuasi orang gantung diri, pencarian korban tenggelam, penjinakan binatang buas, dan lain sebagainya.

Karena itu diimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya jika ada musibah atau gangguan lainnya bisa segera melapor kepada Damkar agar bisa segera ditangani.

Pasalnya, saat ini Damkar Kota Palangka Raya di bawah kepemimpinan Anwar Sanusi Umanur Gayo telah menyediakan nomor darurat yang sewaktu-waktu bisa dihubungi untuk meminta bantuan.

Adapun nomor yang bisa dihubungi untuk Mako penyelamatan atau rescue ke nomor 0853 4500 3830 dengan Danru Sucipto dan call center Mako Damkar 0536 3230 113 (bebas pulsa) 113. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan