Dalam Sehari Tiga Kejadian Kebakaran di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Palangka Raya. Kali ini terjadi di Bengkel Jombang Motor, Jalan Tjilik Riwut Km 5, Jumat (2/6/2017) sekitar pukul 01.20 WIB.

Musibah ini nyaris membuat penghuni bengkel, Safirin (64) tewas terpanggang. “Untung saya dibangunkan cucu. Kalau tidak, tidak tahu saya. Karena saat bangun tidur, kobaran api sudah membesar di bawah dan di atas,” kata Safirin di lokasi kejadian.

Usaha bengkel ini milik menantunya, Murdi Suweno. Saat kejadian dia tinggal bersama sang cucu, Eko (22), sedangkan peristiwanya terjadi saat dia sedang tidur.

Saat itu dia mendengar teriakan kebakaran dari cucunya. Saat ke luar, Safirin mencoba mengambil air untuk memadamkan api. Namun semakin lama api terus membesar. Dia kembali masuk ke dalam bengkel untuk menyelamatkan motor Vario miliknya.

Ternyata motornya sudah kena panas sehingga mengakibatkan telapak tangan saya kena luka bakar. Semua barang berharga maupun onderil kendaraan ludes terbakar. Motor Honda Beat dan Yamaha F1ZR juga terakar.

Selain itu mobil milik polisi yang sedang dalam perbaikan juga tersengat panasnya kobaran api. Itu mengakibatkan bagian depan mobil sedikit meleleh. Musibah ini sudah ditangani polisi.

Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Ismanto Yuwono mengatakan penyebab kejadian diduga akibat korsleting listrik. Kerugian materi ditarsir mencapai Rp500 juta.

Sorenya, Kamis (1/6/2017) pukul 14.00 WIB kebakaran juga terjadi di Jalan RTA Milono, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya yang menghanguskan rumah milik Caca (49).

Saat itu Caca sedang pergi ke tempat keluarganya, tapi tidak mematikan lilin yang menyala di atas piring dan di taruh di atas meja kayu. Menyalakan lilin itu menandakan belum 40 hari atas meninggal suaminya.

Selanjutnya, Kamis (1/6/2017) pukul 06.30 WIB kebakaran juga terjadi di asrama Polsek Bukit Batu. Dua bangunan asrama dan satu unit mobil terbakar. Bahkan Aiptu Agus turut mengalami luka bakar. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan