Cup Gas LPG Warna Hijau dan Unggu Kode Wilayah Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Selama ini mungkin sebagian masyarakat Kota Palangka Raya belum tahu maksud dan tujuannya tabung gas LPG diberi tutup plastik.

Cup plastik ini rupanya bukan hanya sebagai tanda jika gas yang dibeli di warung atau agen memang masih utuh belum digunakan, namun juga sebagai tanda wilayah distribusi.

Khusus wilayah Kota Palangka Raya untuk cup tabung gas ukuran 3 Kg atau subsidi berwarna unggu, sedangkan untuk bright gas LPG 5,5 Kg atau non subsidi berwarna hijau.

Sales Excetive Pertamina Palangka Raya, Ariya menjelaskan pemberian warna pada cup tabung gas elpiji ini sebagai kode area penggunaan agar tidak disalahgunakan.

Dengan pengkodean warna ini maka jatah gas LPG 3 Kg atau 5,5 Kg diperuntukkan bagi masyarakat Palangka Raya, namun ternyata sama oknum didistribusikan ke daerah lain maka akan ketahuan.

“Karena itu bagi orang yang mengetahui maksud pengkodean pemanfaatan tabung gas LPG ini maka mereka tidak akan berani. Jika berani pasti akan ketahuan petugas,” tutur Ariya, Kamis (17/5/2018).

Ariya mengatakan pengkodean warna pada cup tabung gas LPG ini diterapkan untuk seluruh Indonesia. Jadi setiap kabupaten dan kota selalu berbeda warna. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan