Cuaca Ekstrim, Berbagai Penyakit Bermunculan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin kembali mengingatkan sekaligus mengimbau kepada warganya untuk lebih waspada terhadap perubahan cuaca yang bersifat ekstrim saat ini. 

“Hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir, bisa saja mengakibatkan pohon tumbang, dan rusaknya jaringan listrik. Nah, ini salah satu ciri dari cuaca ekstrim terjadi,” ungkapnya, Kamis (10/01/2019).

Jika kondisi demikian lanjut Fairid, maka hendaknya masyarakat dapat lebih waspada. Terlebih dengan keadaan cuaca yang tak menentu  dapat berdampak dalam berbagai hal yang tak diinginkan.

“Musim seperti saat ini sebentar-sebentar panas dan tak lama turun hujan, tentu  dapat merugikan dari segi keselamatan dan kesehatan,” bebernya lagi,

Dari sisi kesehatan jelas Fairid, maka cuaca yang tak menentu akan lebih rentan  menimbulkan berbagai penyakit.

“Terbukti, wabah DBD selama musim hujan ini menyebar di Kota Palangka Raya. Untuk menghadapinya maka harus membangun pola hidup bersih dan sehat, tegas Fairid.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya Andjar H. Purnomo mengatakan, selama musim hujan, maka akan bermunculan berbagai penyakit. Sebab itu perlu langkah antisipasi dini yang dimulai dari masyarakat, seperti menjaga hidup bersih dan sehat.

“Agar penyakit seperti DBD, diare, flu, dan lainnya tidak menjadi wabah di kota ini, maka kuncinya dengan membangun pola hidup sehat. Buatlah lingkungan menjadi sehat,” ingatnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan