Ciri Calon Haji Kalteng Gunakan Baju Batik Khas Dayak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setiap calon haji dari berbagai daerah di Indonesia yang diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah pasti memiliki ciri, khususnya soal pakaian.

Dengan demikian keberadaan mereka mudah dikenali oleh ketua regu atau petugas saat berada di Makkah. Khusus calon haji dari Kota Palangka Raya menggunakan kain batik khas Dayak.

Warna baju batik hijau tua. Calon haji asal Palangka Raya juga wajib mengenakan slayer warna hijau saat di Tanah Suci Makkah hingga pulang ke Tanah Air.

“Baju batik dan slayer ini merupakan pemberian dari pemerintah daerah,” ucap Ketua Panitia Pemberangkatan Haji Kota Palangka Raya, Ikhwansyah, Selasa (7/8/2018).

Selasa sore sebanyak 222 calon haji asal Palangka Raya diberangkatkan ke Asrama Haji Almabrur G Obos. Kemudian Rabu (8/8/2018) mereka diberangkatkan ke Embarkasi Haji Syamsudinnor, Banjarbaru, Kalsel.

Ikhwansyah mengatakan dari 222 calon haji itu usia paling muda adalah 25 tahun, sedangkan yang paling tua adalah 80 tahun. Mereka dinyatakan sehat untuk siap diberangkatkan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan