Ciptakan Lingkungan Sehat Camat Jekan Raya Ajak Warganya Jaga Kebersihan


MEDIA CENTER, Palangka Raya – Camat jekan Raya, Sri Utomo mengajak warganya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dengan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Menurut Uut sapaan Sri Utomo, pada kondisi musim hujan seperti saat ini lingkungan akan jauh lebih rentan dan mudah sekali kotor dibandingkan pada musim kemarau.

Curah hujang yang tinggi menyebabkan terjadinya genangan air yang menghanyutkan sampah dan lumpur sehingga mengotori jalan dan pemukiman warga.

“Oleh karena itu, diperlukan kesadaran setiap warga untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Mari bersama-sama kita jaga lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Uut, Rabu (5/4/2023).

Selain itu, Camat Jekan Raya ini juga menuturkan bahwa dalam menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Kecamatan Jekan Raya pihaknya terus mengintensifkan program unggulan mereka melalui Bakti Sosial Kamis Bersih yang disingkat ‘Bakso Kabeh’.

Kegiatan Bakso Kabeh ini merupakan aktivitas pembersihan fasilitas umum yang melibatkan seluruh personel meliputi Kecamatan, Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas hingga warga di lingkungan Kecamatan Jekan Raya.

“Bakso kabeh ini merupakan salah satu program kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan demi menciptakan lingkungan yang sehat indah dan bersih,” tutup Sri Utomo. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *