Ciptakan Keamanan Lingkungan, Kelurahan Langkai Ajak Warga Aktifkan Siskamling

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Sebagai upaya memberikan situasi aman dan nyaman di lingkungan warga, Kelurahan Langkai Kota Palangka Raya mengajak seluruh warganya untuk mengaktfkan kembali siskamling di lingkungannya masing masing.

Hal ini dilakukan mengingat maraknya laporan warga akan tindakan pencurian yang terjadi, maka daripada itu kegiatan siskamling dianggap perlu diaktifkan kembali.

Lurah Langkai Sri Wanti, Rabu (21/9/2022) mengatakan bahwa Sistem Keamananan Lingkungan (Siskamling) merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk ancaman gangguan kamtibmas.

“Mengingat maraknya laporan warga akan tindakan pencurian, kami mengimbau kepada setiap RT di lingkungan Kelurahan Langkai agar mengaktifkan kembali siskamling ataupun poskamling untuk mewujudkan lingkungan dan nyaman,” ucapnya.

Saat ini Babinsa dan Bhabinkamtbimas Kelurahan Langkai pun selalu memberikan sosialiasasi secara terus menerus kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Tentunya peran serta masyarakat dalam mendukung situasi aman sangat dibutuhkan, dan kami mengajak baik ketua RW dan RT untuk kembali menggalakkan poskamling atau siskamling di lingkungan masing masing dan ini akan terus kami sosialisasikan dengan dukungan Kelurahan Langkai tentunya,” pungkasnya. MC Isen Mulang/Gusti/ndk

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan