Ciptakan Kamseltibcarlantas, Polresta Palangka Raya Gelar Operasi Zebra Telabang 2022

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terhitung tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober mendatang akan melaksanakan Operasi Zebra secara serentak.

Sebagai tanda dimulainya operasi kepolisian tersebut, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol. Budi Santosa hari ini mengikuti upacara gelar pasukan Zebra Telabang 2022 di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng.

“Tujuan diselenggarakannya Operasi Zebra Telabang 2022 tersebut yaitu dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas (keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas),” katanya, Senin (3/10/2022) kemarin.

“Sedangkan Operasi Zebra kali ini mengusung tema yaitu tertib berlalulintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi,” jelasnya.

Kemudian, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Polri akan melakukan penindakan terhadap 7 jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara antara lain :

1. Berkendara melawan arus
2. Berkendara di bawah pengaruh alkohol
3. Menggunakan HP saat mengemudi
4. Tidak menggunakan helm SNI/safety belt
5. Melebihi batas kecepatan
6. Berkendara di bawah umur
7. Sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang

“Harapan kami, apa yang menjadi sasaran penindakan tersebut bisa diketahui dan dipedomani para pengemudi khususnya pada wilayah hukum Polresta Palangka Raya,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Bib/Nitra/wspd

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan