Cek Rumah Sebelum Ditinggal Saat Malam Tahun Baru

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Masyarakat Kota Palangka Raya diprediksi akan berbondong-bondong menuju pusat malam pergantian tahun 2018. Prediksi ini berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya yang telah digelar.

Oleh sebab itu aparat kepolisian mengimbau masyarakat untuk senantiasa mengecek rumah sebelum ditinggalkan. Mulai dari mengunci hingga mengecek peralatan kompor, listrik maupun benda lainnya. Tujuannya supaya terhindar dari aksi kriminalitas maupun musibah kebakaran.

“Cek semua peralatan sebelum ditinggal. Baik listrik, kompor dan lainnya,” pesan Kapolsek Pahandut AKP Roni Wijaya, Kamis (28/12/2017). 
Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat tidak sembarangan bermain petasan maupun kembang api.

Apalagi jika berada di kawasan padat penduduk seperti di Pasar Besar. “Karena sangat rawan terjadinya kebakaran. Untuk itu, lebih baik tidak usah bermain kembang api. Secara langsung ini juga sudah kita sampaikan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Pihaknya juga akan meningkatkan giat patroli guna menghindari adanya aksi kriminalitas maupun kenakalan remaja. Patroli akan mengedepankan Bhabinkamtibmas.

“Diimbau pula supaya masyarakat selalu berhati-hati. Baik saat berkendara maupun ketika merayakan malam tahun baru. Serta bagi yang membawa anak, harus selalu dijaga,” tutupnya.(MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan