Cegah Pungli Setiap Mesin ATM Di Kota Palangka Raya Dipasangi Stiker Gratis Parkir

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya kembali melakukan pemasangan stiker parkir gratis di setiap mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Kami dapat laporan masyarakat, bahwa stiker yang dulu kami pasang di ATM sudah mulai pudar, sehingga kami pasang lagi supaya jelas dan tidak ada pungutan liar bagi pengguna ATM,” Kata Kadishub Palangka Raya, Alman P Pakpahan, Jumat (25/2/2022).

Alman menyatakan, saat ini dapat dipastikan tidak ada oknum juru parkir yang akan melakukan penarikan tarif parkir di setiap ATM yang telah memiliki tanda parkir gratis.

Diberlakukannya aturan tersebut karena pihak bank sebagai pengelola mesin ATM telah membayarkan pajak dan retribusi parkir kepada Pemerintah Kota. Saat ini ada 12 titik yang telah dipasang stiker tersebut.

Apabila pada lokasi yang telah diberikan stiker parkir gratis dari Dishub, namun masih ditarik biaya parkir, maka ia meminta agar masyarakat bisa menolaknya.

Bahkan, bila oknum jukir tetap bersikeras memungut, ia berharap agar masyarakat bisa menyimpan buktinya untuk diserahkan kepada pihak berwajib.

“Kalau pada lokasi parkir gratis seperti itu, tapi masih ditarik biaya parkir, maka masuk tindak pungutan liar. Selain itu, semua regulasi parkir telah diatur dalam Perda Retribusi Parkir”. tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *