Cegah Kelangkaan Stok Wali Kota Palangka Raya Minta Warga Tidak Timbun Minyak Goreng

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta warganya agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng. Hal tersebut disampaikannya guna mencegah ketersediaan stok minyak goreng itu sendiri.

“Saya minta kepada masyarakat kota cantik agar tidak menumpuk minyak goreng, beli sesuai dengan kebutuhan,” kata Fairid, Kamis (10/2/2022).

Fairid mengatakan dalam menjaga ketersediaan stok minyak goreng, pihaknya bersama instansi terkait telah melakukan Sidak di pasar serta menyambangi distributor minyak goreng untuk dibincangi terkait harga dan ketersediaan stok minyak goreng.

“Ya hari ini kami bersama instansi terkait telah menyambangi beberapa pedagang di pasar Kahayan ini untuk memastikan harga dan ketersediaan stok minyak goreng itu sendiri”, tuturnya.

Selain itu, Fairid juga meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Kota Palangka Raya untuk terus melakukan monitoring terkait harga dan ketersediaan stok minyak goreng.

Fairid juga menyebutkan dalam mencegah terjadinya kelangkaan stok minyak goreng itu sendiri, dirinya meminta agar masyarakat dan juga distributor atau pengusaha lainnya untuk tidak memanfaatkan celah dalam mendapatkan keuntungan lebih. Hal tersebut mengingat harga minyak goreng sudah ditetapkan dan disubsidi oleh pemerintah.

“Apabila ditemukan ada penyimpangan dalam distribusi maupun penimbunan akan dilakukan penindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *