Car Free Day Dibuka Kembali Prokes Tetap Menjadi Kewajiban

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Pemeritah Kota Palangka Raya kembali membuka gelaran Car Free Day (CFD) setelah beberapa tahun terakhir ini ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya ini, bertujuan untuk pemulihan perekonomian Kota setempat.

Kegiatan CFD biasanya dimanfaatkan masyarakat Kota Palangka Raya ini untuk berdagang, bersosialisasi dan berolah raga.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Ambriyani yang hadir memantau dan mengawasi pembukaan
kegiatan CFD ini mengimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya baik pengunjung maupun pelaku usaha kuliner dan non kuliner dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan catatan sudah melakukan vaksinasi dosis II.

“Kepada pengunjung maupun pelaku usaha diwajibkan menaati protokol kesehatan. Jangan sampai lengah tetap gunakan masker,“ terangnya, Minggu (13/3/2022).

Saat ini pihaknya mendukung kembali dibukanya kegiatan CFD, namun ke depan agar terjaga ketertiban dan kenyamanan kepada pihak pengelola agar dapat mengatur dan memisahkan lokasi pedagang kuliner dan non kuliner.

“Kepada pihak pengelola agar dapat mengatur dan memisahkan jenis dagangan antara kuliner dan non kuliner. Jangan sampai bercampur di area yag sama,” ucapnya.

Emi Ambriyani menambahkan dengan dibukanya kembali CFD kali ini, semoga dapat mengobati kerinduan masyarakat akan kegiatan akhir pekan baik untuk berolah raga maupun wisata kuliner.

“Kami berharap warga dapat memanfaatkan kegiatan akhir pekan yang dinanti ini, dan minggu depan tim satgas akan tetap mengawasi demi menciptakan kenyamanan aktivitas CFD dengan prokes yang baik,”pungkasnya.MC Isen Mulang/Gusti/ndk

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *