Calon Walikota Diajak Menari Manasai Seusai Mencabut Nomor Urut

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Acara pencabutan nomor urut pasangan calon walikota dan calon wakil walikota yang diadakan KPU Kota Palangka Raya di Hotel Aquarius berlangsung meriah, Selasa (13/2/2018).

Pasalnya, acara penutupan rapat pleno pengundian nomor urut ini ditutup dengan penampilan tarian khas Dayak yang dibawakan oleh putra putri binaan Sanggar Marajaki.

Lantunan musik khas Dayak sempat menghipnotis para komisioner KPU dan para calon kepala daerah, termasuk para pendukung. Mereka ikut berbaur untuk menari manasai.

Para calon dan pendukungnya pun tidak canggung menari manasai sambil membentuk lingkaran. Bahkan dari empat pasangan calon tersebut suami atau istri sang calon juga ikut menari.

Misalnya suami Umi Mastikah, Srio Sako juga ikut menari. Begitu pula istri Aries Marcorius Narang juga ikut menari sambil mengenalkan nomor urut yang didapat kepada tamu dan para jurnalis.

Acara rapat pleno yang ditutup dengan menari manasai inipun berakhir sekitar pukul 15.30 WIB. Selanjutnya bagi sebagian pasangan calon dan pendukungnya melakukan konvoi sambil pulang.

Sementara itu pelaksanaan rapat pleno yang diikuti empat pasangan calon yakni pasangan Rusliansyah-Rogas Usup, pasangan Fairid Naparin-Umi Mastikah, pasangan Tuty Dau-Rahmadi HN, pasangan Aries Marcorius Narang-Fawzi Bachsin ini berlangsung aman dan lancar.

Puluhan aparat kepolisian dan TNI dikerahkan untuk mengawal jalannya rapat pleno. Sebagian aparat bertugas melakukan pengamanan di luar hotel dan sebagian di dalam hotel. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan