Caleg Perempuan Terpilih Berkurang Jadi 8 Orang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Nama-nama calon anggota legislatif (caleg) terpilih hasil pemilu 17 April 2019 sudah diketahui melalui hasil pleno KPU Kota Palangka Raya.

Namun dari 30 caleg terpilih, keterwakilan perempuan justru berkurang jika dibandingkan pada periode 2014-2019 yang mencapai 10 orang. Sementara itu pada pemilu 2019 ini kaum perempuan yang terpilih diperkirakan hanya 8 orang.

Ke-8 caleg perempuan yang diprediksi bakal duduk di ‘kursi empuk’ DPRD Kota Palangka Raya periode 2019-2023 adalah Ruselita dari Perindo dan Junita Ginting dari Demokrat.

Vina Panduwinata dari PDIP, Anna Agustina Elsye dari Gerindra, Susi Idawati dari Nasdem, Nenie A Lambung dari PDIP, Mukarramah dari Nasdem, dan Shopie A Sitorus dari Perindo. 

Namun dari 8 caleg perempuan yang terpilih ini 5 orang di antaranya adalah wajah lama, sedangkan tiga orang lainnya merupakan pendatang baru dalam kancah perpolitikan.

Ke-3 wajah baru caleg perempuan terpilih ini adalah Ruselita, Idawati, dan Shopie A Sitorus. “Intinya kita masih menunggu penetapan dari KPU,” kata Neni Adriaty Lambung, Jumat (10/5/2019). (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan