Butuh Waktu 12 Tahun Bangun RS Awal Bros Betang Pambelum

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ternyata untuk membangun sebuah rumah sakit swasta itu tidak mudah. Butuh waktu bertahun-tahun baru bisa selesai.

Kondisi ini dialami Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum. Rumah sakit swasta milik yayasan Katolik ini rupahnya butuh waktu 12 tahun baru bisa menuntaskan pembangunannya.

Lamanya penyelesaian pembangunan RS Betang Pambelum ini menurut Uskup Diosesan di Keuskupan Palangka Raya, Mgr A.M Sutrisnaatmaka, MSF karena masalah ketersediaan dana.

“Setiap akhir tahun kami menggalang dana dari umat, namun masih kurang. Lalu kami mencari dana hingga keliling eropa, tapi belum cukup juga,” tuturnya.

Meski begitu pihak panitia memberanikan diri untuk memulai pembangunan yang ditandai dengan peletakan batu pertama. Kala itu sejumlah pejabat provinsi dan kota hadir.

Untungnya dengan adanya acara seremoni peletakan batu pertama pembangunan RS Betang Pambelum itu menggugah pihak pejabat daerah untuk memberikan bantuan secara bertahap.

“Selesainya pembangunan rumah sakit ini tidak lepas dari bantuan semua pihak, termasuk dari pemerintah provinsi dan kota,” ucap Sutrisna saat memberikan sambutan diacara grand opening RS Awal Bros Betang Pambelum, Palangka Raya, Sabtu (7/7/2018). (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan