Buka Puasa Bersama Efektif Rajut Kebersamaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Buka puasa bersama atau bukber di Bulan Suci Ramadan dapat dijadikan momentum sekaligus sarana efektif untuk merajut dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama.

Ungkapan bijak tersebut disampaikan Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata usai acara buka puasa bersama di Aula Makodim, Jum’at (31/5/2019).

Menurut Chandra, melalui kegiatan buka puasa bersama juga efektif untuk menjalin komunikasi-komunikasi penting yang bersifat membangun dalam kebersamaan.

“Ibarat kata, yang sebelumnya, tidak kenal menjadi kenal, tidak tahu menjadi tahu, bermusuhan menjadi teman, berbeda menjadi sepaham. Disinilah momentum hikmah dari buka puasa bersama,” ucapnya lagi.

Tak kalah penting lanjut Chandra, dalam konteks antar institusi dan lembaga pemerintahan, maka buka puasa bersama menjadi cara untuk membicarakan banyak hal.

“Ya, dengan bukber kita bisa dengan santai membicarakan kantibmas, serta situasi dan kondisi yang memerlukan sinergitas bersama dalam penanganannya,” ucapnya.

Terlebih tambah Chandra, pasca pelaksanaan pemilu lalu, maka upaya menyatukan kembali rasa kebersamaan serta menjaga kesatuan dan persatuan maupun menjaga kondusifitas harus bersama-sama kembali dijalankan.

“Seperti buka puasa di Makodim ini, selain dihadiri walikota Palangka Raya, jajaran OPD maupun Forkopimda juga dihadiri para tokoh agama, pemuka masyarakat.Disinilah sarana kita merajut kebersamaan,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan