Brimob Diharap Terus Profesional Jamin Kamtibmas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah berharap kepolisian terus memberikan jaminan ketentraman, kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat. Terlebih, menyangkut dalam menjaga kamtibmas dan hal-hal lain dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Harapan itu disampaikan Umi, usai menghadiri dan menyaksikan langsung atraksi dari peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-73, di halaman Batalion Antang, Rabu, (14/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran  dan Kapolda Kalteng Irjend Pol Anang Revandoko. Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Komandan Korem 102 Panju PanjungKolonel Inf Harnoto, Pejabat utama Polda Kalteng, Dandenpom Kalteng. Kapolres jajaran, tokoh masyarakat dan purnawirawan Brimob.

Dalam kesempatan itu juga, Umi menyampaikan Brimob harus mampu terus menjaga semangat kerja nyata dengan wujudkan insan Brimob Polri yang profesional.

“Pemerintah Kota Palangka Raya mengucapkan Dirgahayu Korps Brimob Polri ke 73, semakin professional dan jadilah Brimob yang promoter  serta siap mengamankan kantibmas,”ungkapnya.

Diharapkan pula kata Umi, untuk kedepannya Brimob tetap menjadi salah satu elemen yang turut serta mengamankan dan menjamin dalam hidup bernegara dan berbangsa.Terutama di Kota Palangka Raya pada khususnya dan Kalteng umumnya.

“Brimob bisa menjadi garda terdepan dan penjamin keselamatan kenyamanan serta keselamatan masyarakat, utamanya warga Palangka Raya,”ujarnya.

Kata Umi, menjaga kamtibmas tersebut diharapkan terus ditingkatkan. Terlebih dalam menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif baik DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD. 

“Saya yakin hal itu bisa dilakukan, yakni menjaga kelancaran pemilu dan situasi kamtibmas secara terus menerus,” tegasnya.

Bicara koordinasi antara pemerintah daerah dan Polri selama ini tambah Umi, maka komunikasi sudah berjalan baik. Apalagi kepolisian salah satu unsur forum pimpinan daerah sehingga terus bersinergi dan memiliki peranan dalam kemajuan dan pembangunan Kota Palangka Raya.

“Semoga hal ini terus ditingkatkan, dan kepolisian diharap tetap mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan dan lebih mengedepankan pendekatan maupun pencegahan,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan