BPOM Semarakan Germas Sapa di Bundaran Besar Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya menyemarakan Gerakan Masyarakat (Germas) Sadar Pangan Aman (Sapa) di Bundaran Besar, Minggu (26/11/2017).

Kegiatan ini berhasil memikat perhatian pengunjung yang sedang berolahraga pagi, tidak terkecuali mereka yang sedang mengikuti kegiatan jalan sehat di lokasi car free day.

Kepala BPOM Palangka Raya, Trikoranti Mustikawati mengatakan kegiatan diawali dengan senam pagi bersama atau biasa disebut senam ceklik berikut lomba mewarnai untuk anak TK dan murid SD.

“Kegiatan ini merupakan gerakan masyarakat sadar pangan dalam rangka Gebyar Bulan Keamanan Pangan,” kata Trikoranti.

“Karena di sini gerakan masyarakat hidup sehat sadar pangan, senam ceklik maksudnya cek kemasan, label, izin edar dan kadaluarsa. Kemudian dalam lomba ini terdapat gambar komik. Dalam hal ini masyarakat dapat menuangkan dalam bentuk komik terkait keamanan pangan,” ungkapnya.

Bagi pemenang akan mendapatkan penghargaan dan dilaporkan langsung ke BPOM pusat. “Sengaja lomba ini untuk anak TK dan SD. Kita ingin masyarakat ingat tentang keamanan pangan sejak dini,” imbuhnya.

Trikoranti juga mengimbau masyarakat agar bisa menjadi konsumen yang cerdas. Jika membeli sebuah produk harus dilihat dan dicek kemasannya, label izin edarnya dan tanggal kadaluarsa.

“Kemudian untuk pelaku usaha supaya memproduksi pangan yang aman, bermutu dan memperhatikan higienis sanitasi. Gunakan bahan pangan yang tidak mengandung bahan berbahaya, sehingga masyarakat Indonesia khususnya di Kalteng sehat dengan pangan yang aman,” tuturnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan