BPOM Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Bertempat di Aula Bapelkes Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (16/03/2023), Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi Dan Edukasi (KIE) obat dan makanan di Kota Palangka Raya.

Adapun sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melalui Sekretaris Daerah Hera Nugrahayu.

Menyampaikan sambutan Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan bahwa Pemberdayaan masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan ini merupakan salah satu sarana paling efektif untuk menyampaikan informasi-informasi terkini.

“Sehingga dengan adanya pemberdayaan masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan ini dapat meningkatkan efektivitas pengawasan obat dan makanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Hera.

Dikatakan Hera, bahwa untuk meningkatkan efektivitas pengawasan seluruh elemen masyarakat perlu digerakkan untuk mendukung kegiatan ini. Dimana kegiatan ini adalah salah satu wujud komitmen Balai Besar POM Di Palangka Raya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing bangsa.

Untuk mendukung hal tersebut, lanjut Sekda BBPOM di Palangka Raya membutuhkan peran serta pemerintah daerah, pelaku usaha maupun masyarakat sebagai konsumen dalam upaya mewujudkan kemandirian pangan sampai tingkat perseorangan serta kemajuan pelaku usaha di bidang pangan olahan.

“Tentunya besar harapan saya juga agar melalui pemberdayaan masyarakat ini khususnya bagi para pelaku usaha untuk dapat mengetahui peraturan perundang-undangan registrasi pangan olahan serta memahami alur proses dan tata cara registrasi pangan berbasis risiko,” harapnya.

Adapun sosialisasi ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari unsur SOPD Provinsi Kalimantan tengah dan Pemerintah Kota Palangka Raya, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kalimantan Tengah, Organisasi Salimah Kota Palangka Raya, Organisasi Aisyiyah Kota Palangka Raya, Organisasi IPEMI Kota Palangka Raya, Organisasi Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia, Kwartir Daerah Kalimantan Tengah dan Kwartir Cabang Kota Palangka Raya dan para mahasiswa dari Universitas Palangka Raya dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *