BPDASHL Kahayan Siap Wujudkan Taman Pengantin di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang diadakan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL) Kahayan yang dilaksanakan akhir September 2017 di Hotel Luwansa, Kota Palangka Raya berjalan lancar dan sukses, tulis Desmantoro melalui rilisnya, Rabu (11/10/2017).

Adapun output dari Rakornis ini menghasilkan 13 butir rumusan atau kesepakatan dalam rangka mendukung pelaksanaan rehabilitasi hutan dan lahan (RHL) di wilayah kerja BPDASHL Kahayan, termasuk di antaranya komitmen bersama antara BPDASHL Kahayan dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam Rakornis ini juga dilakukan komitmen bersama antara BPDASHL Kahayan dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya, dan Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya.

Ketua Panitia Penyelenggara Rakornis RHL 2017, Desmantoro, S.Hut, M.Si mengatakan khusus komitmen antara BPDASHL Kahayan dengan instansi lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya disepakati untuk berkolaborasi guna mewujudkan pembangunan hutan kota dan taman pengantin.

Dia menjelaskan di butir rumusan hasil Rakornis disebutkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan penanaman dan pemeliharaan pohon, instansi, lembaga, organisasi non kehutanan dapat meminta fasilitasi langsung atau bekerja sama dengan BPDASHL Kahayan melalui perjanjian kerja sama atau nota kesepahaman (MoU).

Selain itu setiap peserta Rakornis RHL 2017 agar menghimbau dan mengajak jajaran dan rekan di instansi serta keluarga dan masyarakat di lingkungannya untuk berperanserta dalam Gerakan Tanam Pohon dan Pelihara Minimal 25 Pohon Selama Hidup.

“Mari kita sukseskan Gerakan Tanam Pohon dan Pelihara Minimal 25 Pohon Selama Hidup’ untuk masa depan bumi, kita, dan generasi penerus. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan