BPBD Palangka Raya Siaga Banjir

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya terus melakukan pemantauan terhadap sejumlah wilayah yang tergenang banjir.

Wilayah yang menjadi fokus tim BPBD adalah Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya. Di kelurahan yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km 10 ini ketinggian air masih sekitar 30 centi meter.

Banjir akibat hujan semalam suntuk ini mengakibatkan debit air Sungai Kahayan dan Sungai Rungan meluap, sehingga wilayah yang berada di pinggir sungai kebanjiran.

Meski saat ini sebagian wilayah Kota Cantik sudah tidak tergenang air, namun menurut Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto statusnya masih siaga, belum darurat bencana.

Meski begitu tim BPBD terus melakukan pemantauan. Saat ini tim terus berada di lokasi banjir. Supriyanto berharap kondisi banjir tidak menimbulkan kerugian bagi masyarakat.

Genangan air di katimpun masih berstatus siaga, kecuali dampak banjirnya menghalangi kegiatan kehidupan dan penghidupan masyarakat, baru statusnya dinaikan menjadi tanggap darurat,” ucap Supriyanto, Senin (8/1/2017).

Sementara itu pantauan di lapangan, ketinggian banjir di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun sudah surut. Halaman SDN 2 Petuk Katimpun masih tergenang setinggi 20 centi meter. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan