BPBD Kota Palangka Raya Terima 2 Unit Armada Baru Dari Dishut Provinsi Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya telah menerima hibah dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berupa dua unit mobil baru.

Acara serah terima kendaraan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Dishut Provinsi Kalteng Sri Suwanto dan diterima Asisten I Setda Kota Palangka Raya H Muhammad Barit Rayanto didampingi Kepala BPBD Emi Abriyani.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dishut Provinsi Kalteng yang mana telah menghibahkan armada baru ini, tentunya sangat berguna untuk menunjang kinerja dari BPBD,” kata Emi Abriyani, Jumat (11/02/2022).

Jenis kendaraan yang diterima yakni pickup dual kabin dan mobil tangki. Mobil tangki ini digunakan untuk melakukan pencegahan maupun penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Emi menyebutkan dengan adanya penambahan dua armada baru ini, bisa menjadi sebuah semangat baru bagi anggota BPBD di tahun ini untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang telah memberikan hibah dua buah mobil beserta peralatan pemadam kebakaran,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dishut Provinsi Kalteng, Sri Suwanto mengatakan penyerahan kendaraan baru ini guna menunjang dan mendukung kegiatan BPBD dalam hal penanggulangan bencana di Kota Palangka Raya.

Semoga dengan adanya kehadiran kendaraan baru ini dapat menunjang BPBD kota Palangka Raya dalam menanggulangi bencana, dan saya berharap agar apa kendaraan ini dipelihara serta dijaga sebaik mungkin agar kendaraan ini bisa digunakan secara maksimal”, ujar Suwanto. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *