BPBD Bersama TNI-Polri Evakuasi Lansia Terdampak Banjir

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abdiyani bersama personel TNI, Polri, dan Kelurahan Marang memantau kondisi banjir di Marang lama.

Hingga Minggu (23/10/2022) wilayah Marang masih tergenang air dengan ketinggian sekitar 50 centimeter. Saat pemantaun itu mereka mendapati seorang lansia berada di rumah yang tergenang air.

Mereka pun kemudian mengevakuasi seorang Lansia untuk mendapatkan penanganan petugas kesehatan, sedangkan untuk warga lainnya disarankan untuk pindah ke lokasi yang lebih aman.

Lansia berusia 75 tahun bernama Rukyah digendong oleh Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa dan anggota BPBD. Dari rumahnya, sang nenek digendong menuju Puskesmas.

Selain Rukyah juga ada lima warga lain yang dievakuasi karena juga terdampak banjir. Emi meminta masyarakat tetap waspada terhadap potensi banjir di wilayah Kota Cantik mengingat saat ini masih musim hujan.

Lurah Marang, Yuliati Ningsih mengatakan saat ini kondisi banjir di sejumlah wilayah Marang bawah sudah mulai surut, namun akses jalan belum bisa dilalui, karena masih ada genangan yang cukup tinggi dan saat ini tim terpadu terus memantau seluruh daerah tergenang banjir. (MC Isen Mulang.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *