BKKBN Juga Edukasi Program KB Kepada Warga Tangkiling

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Di hari yang sama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah juga melakukan ‘Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Minggu (5/11/2017).
 
Acara sosialisasi juga dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah, Hang Ali Saputra Syah Pahan, perwakilan BKKBN Pusat Nerius Ignasius, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Kusnadi, perwakilan BKKBN Kota Palangka Raya.
 
Di sini Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, Kusnadi juga menjelaskan arti pentingnya mengikuti program keluarga berencana (KB). Dengan program KB, maka dalam berkeluarga semuanya bisa direncanakan, misalnya akan memiliki berapa anak hingga masa depan anaknya.
 
Dalam sosialisasi ini Kusnadi lagi-lagi menyampaikan jika memiliki dua anak cukup tersebut sangat bagus dalam rumah tangga. Sebab dengan dua anak, maka orangtua lebih mudah mengurus dan membiayai sekolahnya hingga ke jenjang yang lebih tinggi.
 
Singkatnya, jika dalam satu keluarga hanya memiliki dua anak, maka ada jaminan kehidupan dalam rumah tangga lebih sejahtera. “Kita berharap dengan adanya program KB ini bisa menciptakan keluarga sehat dan sejahtera,” harapnya.
 
Sementara itu Anggota Komisi IX DPR RI, Hang Ali Saputra Syah Pahan menambahkan pentingnya masyarakat memahami program KB secara utuh, sehingga masa depan generasi akan menjadi lebih baik. Dia menjelaskan sosialisasi ini sebagai wujud penguatan komunikasi jika ber-KB akan mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera dan berkualitas.
 
Dalam kesempatan ini Hang Ali juga mengoreksi pepatah yang mengatakan banyak anak banyak rejeki tersebut tidak selamanya benar. Sebab banyak anak justru bisa membuat anak kurang mendapatkan pendidikan yang layak. (*engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan