BKKBN Fokuskan Peningkatan Kualitas SDM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalteng menargetkan penurunan jumlah perkawinan dini, melalui program keluarga berencana (KB) dan mendirikan kampung KB di kabupaten/kota.

Kepala BKKBN Kalteng, Kusnadi, mengatakan, program KB di wilayah Kalteng, secara nasional sudah dinilai cukup berhasil, sehingga kedepan BKKBN akan memfokuskan pada program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Untuk peningkatan kualitas SDM, kami akan ikut ambil bagian untuk membantu dinas terkait dalam mengarahkan keluarga kecil menjadi keluarga yang berkualitas, karena keluarga berkualitas tidak akan tercipta dengan sendirinya tanpa adanya pembinaan,” ucapnya saat melaksanakan wisata susur sungai bersama alumni angkatan 38 BKKBN Kalteng di taman wisata Kereng Bangkirai, Sabtu (4/8/2018).

Kata Kusnadi dengan adanya program kampung KB, maka diharap mampu mengurangi ketertinggalannya baik dari segi kualitas SDM, Kesehatan masyarakat, dan juga pendidikan, karena kampung KB bukan hanya milik BKKBN namun tanggungjawab bersama.

“Tahun kemarin kita sudah mencanangkan 150 kampung KB, sedangkan pada tahun ini, kita mencanangkan 128 kampung KB, dengan begitu kita berharap desa yang dicanangkan sebagai kampung KB mampu berkembang dan SDM nya semakin berkualitas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Paguyuban Juang Kencana (PJK) 38  Pusat, Pristy Waluyo, seusai melaksanakan kegiatan temu kangen bersama alumni 38, berkata, bahwa dirinya sebagai alumni akan terus memberikan semangat kepada anggota yang aktif untuk terus menjalankan program sesuai rencana kedepan.

“Kegiatan semacam ini saya rasa sangat bagus, dengan begitu kita mampu menguatkan satu dengan yang lain sebab saat ini banyak dinamika dan problema. Maka dari itu kita harus menjadi tauladan atau contoh penguatan kebangsaan,” terangnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan