BKKBN Ajak Siswa SMAN 5 Palangka Raya Jadi Generasi Cetar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Tengah mengadakan Sosialisasi Penggarapan Advokasi dan KIE Wilayah Khusus Melalui Genre Ceria Bersama Mitra Kerja kepada siswa SMAN 5 Palangka Raya.

Dalam sosialisasi yang diadakan, Rabu (13/12/2017) BKKBN Kalimantan Tengah mengajak siswa SMAN 5 Palangka Raya untuk menjadi generasi yang ceria tanpa triad KRR (Cetar).

“Jadilah generasi Cetar Triad KRR yakni generasi yang ceria tanpa risiko kesehatan reproduksi remaja. Kalian harus menjadi generasi yang berencana (genre) agar masa depan kalian lebih baik,” ajak Evi Meilintina, Kasubid Bina Ketahanan Remaja pada BKKBN Kalimantan Tengah.

Melalui rilis yang dikirim Lukman Zuhara, Selasa (19/12/2017) dalam sosialisasi tersebut Evi juga mengajak para siswa untuk menghindari dan mencegah penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas. “Sekarang ini pengaruh negatif dari dua perbuatan itu semakin meluas kesemua kalangan, termasuk generasi muda,” katanya.

Karena itu untuk mempersiapkan masa depan yang cerah, maka para siswa harus hati-hati dan waspada agar tidak menjadi generasi yang rusak dan sia-sia.

“Pengendalian diri sangat penting. Jangan mudah tergoda untuk ikut arus negatif. Patuhi norma agama. Lakukan yang positif untuk menunjang kompetensi dan prestasi. Jaga diri dan hindari perilaku bergaul bebas yang merusak jiwa dan raga,” pesannya.

Sosialisasi ini juga dihadiri Dison Kabid Keluarga Sejahtera/Pembangunan Keluarga, Uwanfrid Kabid Advokasi Pencatatan dan Informasi BKKBN Kalteng, Arif Norkim tenaga ahli Anggota Komisi IX DPR RI, dan Kepala SMAN 5 Palangka Raya Drs. Arbusin.

Acara sosialisasi ini cukup menggembirakan, karena kebetulan ulangan akhir semester sudah usai itu diakhiri dengan hiburan dan pembagian hadiah kejutan.

Banyak hadiah undian yang diperoleh para siswa, termasuk beberapa guru yaitu Aminuddin, Yuseftu Leluno dan Ika Saktila. Hadiah utama berupa sepeda gunung diraih siswi kelas X IPS-3 yang beruntung, Rian Jossy Joyusman. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan