Bidang Industri Akomodasi Usulan Mesin Cetak Batako Untuk Warga Petuk Bukit

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ada kabar gembira buat masyarakat Kelurahan Petuk Bukit, Kecamatan Rakumpit khususnya yang mengusulkan program bantuan mesin cetak batako kepada Pemerintah Kota Palangka Raya.

Tahun ini usulan kelompok usaha dari Petuk Bukit sudah diakomodasi pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya.

Kabid Industri, Margalis mengatakan saat ini sudah proses lelang di ULP. Totalnya satu unit mesin cetak batako plus perangkat penunjang lainnya seperti tandon dan mesin air.

Margalis mengatakan direalisasikannya usulan warga Petuk Bukit ini guna membantu usaha mereka agar lebih maju lagi dan usaha ini di sana sangat menjanjikan.

“Daerah Petuk Bukit itu belum ada usaha cetak batako dan ini peluang bagi masyarakat. Di sisi lain di sana SDA pasir cukup banyak, sehingga sangat berpeluang usaha ini bagi mereka,” sebut Margalis, Jumat, (25/2/2022).

Pihaknya mengharapkan dengan rintisan usaha yang difasilitasi Pemerintah Kota Palangka Raya ini nantinya kebutuhan batako bagi masyarakat yang tinggal di pinggiran kota bisa dicukupi oleh usaha batako di Petuk Bukit. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *