Bidan Harus Tingkatkan Ilmu Pengetahuan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-66 di Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Swisbell Hotel Danum Palangka Raya juga dirangkai dengan berbagai kegiatan, Selasa (11/7/2017).

Di antaranya rapat kerja daerah (Rakerda) ke-4 tingkat provinsi dan seminar. Adapun materi seminar yang disampaikan tentang Bidan Delima, kebijakan dari BKKBN, jabatan fungsional bidan.

Sedangkan nara sumbernya dari Ketua Umum IBI, Pengurus Pusat Bidan Delima, Ketua IBI Kalteng, dinas kesehatan provinsi, dan dari balai pelatihan kesehatan provinsi.

Selaku tuan rumah perayaan HUT IBI 2017, Ketua IBI Kota Palangka Raya, Nasai Nuraini, mengucapkan terima kasih kepada panitia, sehingga pelaksanaan HUT tahun ini bisa berjalan sesuai rencana dan meriah.

Ia berpesan melalui momen HUT IBI yang dihadiri pengurus cabang dan ranting seluruh Kalteng ini dimanfaatkan oleh para bidan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan ketrampilannya.

Apalagi merupakan ujung tombang dalam menyukseskan program KB dan KIA, sehingga dituntut untuk bisa memberikan pelayanan berkualias dan prima kepada masyarakat.

Di sisi lain organisasi IBI bersyukur karena aturan dan standar pelayanan sudah ditetapkan pemerintah dan sudah mengakomodasi kepentingan profesi bidan.

“Saat ini bidan sudah bisa dinilai dan menilai dirinya sendiri bagaimana kinerjanya ke depan dan apa yang harus dilaksanakan untuk memenuhi kewajibannya serta untuk menunjang profesinya,” pesan Nuraini.

Ia menambahkan melalui HUT IBI ini bisa dijadikan pada bidan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman. Salah satunya pengalaman berorganisasi sekaligus mempererat tali persaudaraan dan solidaritas antara sesama anggota IBI, sharing, berbagi wawasan, sehingga bidan bisa kompak setiap saat.

Dijelaskan HUT IBI seharusnya dilaksanakan pada 24 Juni 2017, namun karena bertepatan dengan hari puasa Ramadan dan padatnya kegiatan panitia, sehingga disepakati pelaksanaannya diselenggarakan pada 11 Juli 2017. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan