Bertempat Di Aula Kantor Kecamatan Jekan Raya Rabu (14/9/2022) Pemerintah Kota Palangka Raya Melalui Dinas Sosial Kota…

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jekan Raya, Rabu (14/9/2022). Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Sosial Kota Palangka Raya menggelar kegiatan Penguatan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Kelurahan Dalam Pelayanan dan Optimalisasi Puskesos dalam Pelaksanaan Musyawarah Kelurahan (Muskel) Untuk Verifikasi dan Validasi DTKS Pada Tahun 2022.

Adapun kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.Dalam sambutannya, Wali Kota menyebutkan bahwa Kesejahteraan Sosial merupakan kondisi yang harus diwujudkan bagi seluruh warga negara di dalam pemenuhan kebutuhan materiil, spiritual dan sosial, agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya.

Dengan semakin banyak tuntutan pemenuhan kebutuhan hidup di dalam masyarakat, sudah seharusnya peran Pemerintah Daerah terutama Perangkat Daerah sangat diperlukan.

Dikatakan Fairid bahwa SDM yang handal dalam penanganan kasus sosial sangat diperlukan.

“Oleh sebab itu, kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinsos ini merupakan langkah konkrit Pemerintah Kota Palangka Raya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial pada masyarakat”, ucapnya.

Fairid berharap, kegiatan penguatan dan sosialisasi ini agar bisa dilaksanakan secara berkesinambungan agar lebih memperjelas proses sistem yang sudah dibangun dan melatih sumber daya perangkat daerah dengan kesungguhan hati dan keseriusan untuk bersama-sama menciptakan sistem pemerintahan yang baik dengan meningkat pelayanan kita sebagai abdi masyarakat.

Selengkapnya di MC. Isen Mulang

@fairidnaparin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *