Bersama Membumikan Ideologi Pancasila

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengajak seluruh elemen masyarakat. Termasuk generasi muda agar bersama membumikan ideologi bangsa yakni Ideologi Pancasila.

“Nah, masih dalam semangat Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, yang diperingati pada 28 Oktober lalu, maka kita perlu membumikan lagi ideologi Pancasila, agar tidak tergerus perkembangan zaman,” ungkap Sigit, Sabtu (29/10/2022).

Perlu untuk diketahui lanjut Sigit, tidak sedikit bangsa – bangsa lain dalam kondisi tergilas dalam mengikuti perkembangan zaman yang ada ini.

Berbeda dengan bangsa Indonesia yang memiliki sebuah ideologi, yakni ideologi Pancasila, tentu memiliki ketahanan tersendiri agar tidak tergerus dari ancaman kemajuan zaman.

Karena itu lanjutnya, dirinya mengingatkan semua elemen untuk bergandengan tangan menjaga ideologi Pancasila.

“Sekedar diketahui, untuk Kota Palangka Raya saat ini tengah menggodok perda terkait pendidikan Pancasila. Mudah-mudahan nanti bisa menjadi regulasi kita di daerah dalam membumikan Pancasila,” harapnya.

Selebihnya Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini mengungkapkan, masyarakat khususnya kalangan pemuda-pemudi saat ini harus mampu berpikir secara objektif. Terlebih bila didorong dan didukung bersama-sama, maka pemuda bakal menjadi generasi luar biasa.

“Saya yakin anak-anak kita ini sebenarnya cerdas. Terlebih jika dipoles oleh pemerintah dan pemangku lainnya, maka pemuda mampu menjalankan ideologi Pancasila dalam setiap gerak pembangunan, tanpa terpengaruh majunya zaman,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/nd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan