Berproses, Belajar, dan Bercita-cita Dengan Tetap Menunjukkan Katakter Yang Baik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 133 siswa kelas XII SMAN 5 Palangka Raya mengikuti acara perpisahan yang diadakan di aula Pusat Pembinaan dan Pelayanan Kristen, Jalan Diponegoro, Senin (30/4/2018).

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin melalui Wakasek Kesiswaan, Jonkenedy berpesan untuk para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan agar selalu berproses, belajar, dan bercita-cita dengan tetap menunjukkan katakter yang baik.

“Setiap kegiatan pendidikan itu berproses. Banyak hal yang telah kita lakukan dan kita lalui. Itu adalah bagian dari proses. Proses itu sudah menghasilkan banyak hal seperti pengalaman, pengetahuan, pencapaian, dan prestasi. Memang tidak semua proses selalu diakhiri prestasi sesuai harapan. Masih banyak yang harus diperjuangkan,” tuturnya.

“Untuk semua siswa kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan, silahkan bercita-cita setinggi bintang di langit dengan tetap merunduk ke bumi. Harapan boleh melambung, tapi tetap sadar kita tetap berpijak di atas tanah. Oleh karena itu tetaplah rendah hati. Jagalah nama baik diri, alumni, dan sekolah di mana pun berada,” pesannya.

Acara perpisahan ini cukup semarak. Ada pesan dan kesan dari perwakilan setiap jenjang kelas. Mereka saling mendukung dan mendoakan. Saling menyadarkan dan saling mengharapkan, begitu mereka menuturkan kalimat.

Aneka tampilan keriangan menyeruak di atas pentas bergantian. Musik, tari, vokal solo, dan paduan suara silih berganti dengan sambutan melengkapi kegembiraan.

“Pengumuman kelulusan akan dilakukan Kamis (3/5/2018) di sekolah. Orang tua atau wali siswa kelas XII wajib hadir untuk menerima surat pemberitahuan lulus atau tidak lulus. Semoga nanti semua hasilnya baik meskipun belum menjadi yang terbaik,” tutur Arbusin.

Melengkapi perpisahan, para siswa kelas XII Generasi 21 berprestasi akademik, berprestasi non akademik dan terdisiplin menerima penghargaan. Mereka adalah Willy Wijaya, Sri Dwitami, Rivan Jesaya P. Kausalya Ayu Vedanti, Imanuel Diaz, dan Sintia Rahmah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan