Bermedia Sosial Untuk Mencari Teman Bukan Mencari Masalah

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara mengharapkan setiap kita perlu melakukan puasa dari ketergantungan bermedia sosial, bukannya tidak boleh menggunakan facebook, twitter dan lainnya namun perlu mengurangi intensitas pemakaian media sosial supaya diri kita terdetok artinya kita dapat
menghindari diri dari  berita atau konten negatif/hoax, hal itu disampaikan pada acara Temu Blogger dan Media di cafe Rollas Palangka Raya, Sabtu (12/5-2018).

Acara Temu Blogger dan Media  mengambil tema ” Tahun Politik, Bagaimana Media Harus Bersikap” yang di fasilitasi oleh diskominfo persandian dan statistik Provinsi Kalimantan Tengah, dihadiri oleh sejumlah Kepala Dinas Kominfo se Kalimantan Tengah, ketua PWI  Kalimantan Tengah, BEM perguruan tinggi yang ada di Palangka Raya,  RRI Palangka Raya, humas Polda, pegiat blogger diantaranya dari SeputarPlk, humabetang, infoParay, dan BosTry (blogger).

Lebih lanjut Rudiantara menyatakan hadirnya media sosial tiba-tiba membuat semua org menjadi berani melontarkan pendapat bukannya mencari kebenaran melainkan mencari pembenaran, seharusnya bermedia sosial adalah untuk mencari teman, mencari berkah bukan mencari masalah.

Oleh karenanya saya menghimbau untuk meningkatkan kesehatan mental dan sosial wellness khusus untuk media sosial kiranya
mampu melakukan peran sosial secara efektif, nyaman, dan tanpa merugikan orang lain, ungkap Rudiantara. (MC. Isen Mulang/tina/engga).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan