Berkolaborasi Menjaga Ketersediaan Dan Kestabilan Harga Pangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya, Renson mengatakan pemerintah kota setempat terus berupaya untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan komoditi pangan di pasaran.

Menurutnya, guna menjaga kestabilan harga dan ketersediaan komoditi pangan, maka diperlukan kolaborasi dengan perangkat daerah dan instansi terkait.

“Pemko Palangka Raya telah membentuk satgas ketahanan pangan yang terdiri dari dinas maupun instansi terkait. Seperti Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, serta unsur TNI dan Polri,” ungkap Renson, Jumat (10/3/2023) di Palangka Raya.

Dikatakan, melalui satgas ketahanan pangan yang sudah terbentuk itu diharapkan dapat terlibat aktif di lapangan, guna memastikan ketersediaan komoditi pangan di pasar dengan harga yang normal.

Terlepas dari upaya berkolaborasi menjaga kestabilan harga dan ketersediaan komoditi pangan, pihaknya ujar Renson, juga melakukan program gerakan menanam bersama kebutuhan pokok rumah tangga. Seperti cabai, sayur-mayur dan buah-buahan.

“Berbagai program ini terus dilakukan untuk menjaga kestabilan pangan menjelang bulan Ramadan dan Idulfitri,” pungkas Renson. (MC. Kota Palangka Raya.1/nd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *