Berharap Pembangunan Kota Palangka Raya Lebih Terarah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia bersama kepala SOPD lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mengikuti musyawarah perencanan pembangunan (Musrenbang) 2018 tingkat Provinsi Kalteng, sekaligus dalam rangka penyusunan RKPD 2019, Kamis (5/4/2018) di Aula Jayang Tinggang, Kompleks Kantor Gubernur Kalteng.

Musrenbang yang dihadiri secara langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut juga dihadiri kepala daerah kabupaten di Kalteng lainnya, serta jajaran SOPD lingkup Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kalteng.

Dalam kesempatan itu Walikota Palangka Raya HM Riban Satia menyampaikan hasil dari Musrenbang yang telah dilakukan oleh pemerintahannya, mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. Adalah merupakan hasil evaluasi dari pelaksanaan pembangunan di seluruh Kota Cantik.

Musrenbang yang telah dilalui di lingkup Pemko Palangka Raya kata dia, juga telah mencakup program prioritas nasional, yaitu pendidikan, kesehatan, perumahan dan permukiman, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi dan ketahanan pangan.

Kemudian, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, konektivitas dan kemaritiman, pembangunan wilayah dan politik, hukum, pertahanan dan keamanan. 

Dengan memperkuat prinsip money follows program dengan pendekatan tematik, holistik, integrasi, dan spasial.
“Harapan mendasar, agar pembangunan Kota Palangka Raya kedepan, jauh lebih terarah, lebih baik serta maju untuk kesejahteraan masyarakat yang berkesinambungan,” ucapnya.

Menurut Riban, dalam kegiatan Musrenbang tersebut, pihaknya juga menyampaikan  berbagai pencapaian keberhasilan pembangunan, sehingga apabila masih ada kurang sesuai, ataupun  belum selesai bahkan belum dilaksanakan, maka melalui Musrenbang tingkat provinsi ada dapat kebijakan untuk ditindak lanjuti dan lebih ditingkatkan.
  
“Saya inginnya di Musrenbang ini ada peningkatan kualitas SDM dan layanan masyarakat bagi Kota Palangka Raya melalui pengembangan pembangunan infrastruktur daerah yang holistik, tematik, intergratif dan spasial,” tutup walikota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan