BELASAN SARANG LEBAH DI STADION TUAH PAHOE PALANGKA RAYA MEMBUAT RESAH TIM RESCUE DAMKAR SEGERA BERTINDAK

DPKP.PALANGKARAYA.GO.ID PALANGKA RAYA –  Call Center 112 menerima panggilan darurat dari warga, bahwa banyak lebah madu yang bersarang di Gedung Olahraga Serbaguna Tuah Pahoe Palangka Raya yang meresahkan aktivitas di sekitar situ, berlokasi di Jl. Tjilik Riwut Km. 5, Jumat (03/12/2021) siang.

Laporan yang diterima petugas LCEC, bahwa sarang lebah madu tersebut sudah semakin besar dan bertambah banyak, dikhawatirkan bisa terjadi insiden jika ada warga beraktivitas di daerah itu.

Setelah menerima laporan tersebut petugas segera meneruskan ke Tim Rescue DPKP Kota Palangka Raya agar dapat segera disurvey dan ditindaklanjuti.

Tim Rescue Damkar dipimpin Kasi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Sucipto langsung meluncur menuju lokasi yang dilaporkan.

Tiba di lokasi, Tim Rescue langsung berkoordinasi dengan pelapor dan melakukan survey terhadap sarang lebah madu yang dilaporkan.

Dari hasil survey dan peninjauan lokasi sarang lebah madu yang langsung di infokan oleh Sucipto, didapatkan ada 13 sarang lebah madu yang membuat sarangnya di atas atap Gedung Olahraga Serbaguna Tuah Pahoe serta kondisi sarang lebah madu berada di ketinggian yang susah dijangkau dengan peralatan seadaanya.

“Penanganan dilakukan sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB. Kami meminta bantuan pihak penerangan jalan umum untuk mengunakan mobil tangganya karena lokasi lebah madu berada di ketinggian yang cukup sulit dijangkau” kata Sucipto

Dengan peralatan dan metode penanganan yang tepat serta keahlian yang tinggi juga terasah oleh Petugas Tim Rescue Damkar, evakuasi sarang lebah berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

Sucipto menambahkan, pihaknya melakukan evakuasi pada malam hari karena lebah ini sangat berbahaya dan rentan menyerang sekitar jika dievakuasi saat siang hari di saat aktivitas masyarakat masih padat. Selain itu, letak sarangnya di tempat tinggi, sehingga harus dilakukan oleh personel berpengalaman. (DPKP.Palangka Raya/cmt)

[See image gallery at dpkp.palangkaraya.go.id]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *