Baterai Traffic Light Hiu Putih-Rajawali Hilang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Petugas Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya melakukan pendataan terhadap operasional alat pemberi isyarat lampu lalu lintas (APILL) atau traffic light.

Ada 15 lampu traffic light yang diperiksa. Hasilnya, satu titik lampu traffic light di simpang empat Jalan Hiu Putih-Jalan Rajawali mati total.

Gara-garanya, baterai traffic light hilang dicuri maling, sehingga dalam beberapa hari kondisi lampu pengatur lalu lintas tersebut sempat mati dan membuat pengendara terganggu.

Untungnya Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy bertindak cepat. Dia langsung memerintahkan jajarannya untuk segera menghidupkan traffic light dengan daya listrik PLN.

“Awalnya suplai listrik lampu traffik light Hiu Putih-Rajawali ini menggunakan baterai dari solar cell, tapi kini sudah kita ganti dengan daya listrik PLN 220 volt,” ucap Eldy, Kamis (21/2/2019).

Eldy mengatakan dengan digantinya suplai daya dari baterai ke listrik PLN ini untuk menghindari agar perangkat traffic light tidak dicuri lagi.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun, aparat kepolisian sudah menangkap dua pelaku pencuri baterai traffic light, termasuk penadahnya.

Saat ini pelakunya sudah diamankan di Polres Kota Palangka Raya. Pelakunya ternyata residivis dengan kasus yang sama. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan