Batalyon 631 Antang Gelar Bazar Murah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Batalyon Yonif Raider 631 Antang  Palangka Raya mengadakan bazar murah sembako  yang diperuntukan untuk para prajurit dan masyarakat di lingkungan Mako Yonif Raider, Kamis (7/6/2018).

Bazar murah tersebut digelar atas kerjasama yang baik dengan pihak Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, seperti Disperindag Kota Palangka Raya, Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Perum Bulog Palangka Raya serta sejumlah retail modern yang ada di Palangka Raya.

Kegiatan bazar itu sendiri dibuka oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia didampingi wakilnya, Mofit Saptono Subagio.

Kegiatan itu juga turut dihadiri Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Inf Harnoto, Danyonif Raider 631 Antang Mayor Inf Bayu Yudha Pratama, Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata dan perwira lainnya.

“Bazar murah ini murni ide dari Danyon untuk meringankan beban prajurit dan masyarakat sekitar atau seputaran Batalyon,” kata Kolonel Inf Harnoto.

Melalui bazar murah ini kata dia, besar harapan dapat membantu masyarakat dalam kebutuhan sembako dengan harga dibawah harga pasar sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat sekitar.

Sementara itu, Walikota Palangka Raya HM Riban Satia mengucapkan terimakasih kepada instansi vertikal terutama TNI yang telah memberikan fasilitas digelarnya bazar murah tersebut.
“Sehingga warga tidak perlu harus datang ke pasar. Jadi tujuannya ini membantu prajurit dan masyarakat serta menjaga harga tidak melonjak naik,” ucapnya.

Riban mengaku sempat khawatir ketika beberapa hari lalu perbandingan harga bahan di Pasar Besar dan Pasar Kahayan selisih sampai Rp 5.000.
“Biasanya Rp 2.000. Tapi kalau Rp 5.000 itu kan terlalu jauh. Kalau itu selalu terjadi untuk semua jenis barang, maka ini dapat mengganggu kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Pun demikian tambah Riban, ia hanya memperkirakan kondisi tersebut, hanya terjadi pada momen tertentu saja. 
“Dengan adanya bazar murah ini dapat  menjadi salah satu solusinya,” tandasnya.

Usai pembukaan bazar tersebut  Walikota Palangka Raya HM Riban Satia dan wakilnya, Mofit Saptono Subagio serta  Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Inf Harnoto, Danyonif Raider 631 Antang Mayor Inf Bayu Yudha Pratama, Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata dan perwira lainnya melakukan peninjauan bersama bazar murah tersebut. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan