Baru 85 Persen Lapak Pasar Tangkiling Sudah Ditempati

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban meninjau Pasar Tangkiling, Rabu (6/6/2018).

Selain mengecek kondisi lapak dan kios di pasar rakyat yang baru direnovasi total oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan ini Aratuni juga memberikan pengarahan kepada pedagang.

Arahan ini dimaksudkan agar mereka mentaati aturan sewa menyewa terhadap lapak dan kios supaya fasilitas publik ini nantinya memberikan pendapatan bagi daerah.

Dari peninjauan ini diketahui dari 197 blok lapak baru terisi 85 persen, karena itu masih ada peluang bagi masyarakat untuk menyewa di Pasar Tangkiling ini.

Sementara itu untuk kios dari 35 buah sudah terisi semua. Dengan direnovasinya Pasar Tangkiling ini maka kondisi ruangan lebih lebar dan bersih.

Dengan demikian masyarakat lebih nyaman untuk berbelanja. Begitu pula para pedagang juga lebih nyaman berjualan, karena memiliki lapak yang baru berlantaikan keramik.

Aratuni mengharapkan lapak Pasar Tangkiling ini cepat terisi penuh, sehingga keberadaannya bisa lebih ramai lagi, karena semakin banyak pedagang pasti semakin banyak masyarakat pula untuk berbelanja. (MC. Isen Mulangs/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan