Baru 75,2 Persen Masyarakat Kalteng Nikmati Listrik PLN

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sampai saat ini masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah bisa menikmati listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) baru 75,2 persen.

Artinya masih ada 24,8 persen masyarakat Kalimantan Tengah yang tersebar di 13 kabupaten dan satu kota masih ada yang belum menikmati listrik PLN.

Meski begitu sebagian dari mereka telah diupayakan untuk mendapatkan energi listrik. Salah satu caranya dengan penyediaan listrik tenaga surya dan mikro hidro.

“Sementara itu rasio desa berlistrik baru 62 persen dari total 1.569 desa di Kalteng,” ucap Manager Bidang Perencanaan PT PLN UP3 Area Palangka Raya, Heri Priyo, Rabu (14/11/2018).

Heri mengatakan PLN telah menargetkan pada 2020 seluruh masyarakat di 13 kabupaten dan satu kota di Provinsi Kalimantan Tengah sudah menikmati listrik 100 persen.

Menurutnya target ini harus dicapai karena PLN telah memprogramkan di HUT RI ke-75 pada 2020 nanti maka seluruh rakyat Indonesia sudah menikmati listrik negara. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan