Banjir Genangi Delapan Kelurahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebut bahwa hingga hari ini (14/9) ada 8 kelurahan di kota Palangka Raya.

“Berdasarkan hasil pantauan kami bersama Tim Relawan, hinga hari ini ada delapan sudah tergenang air. Selain itu, ada beberapa wilayah juga mengalami kenaikan baik di jalan permukiman maupun yang sudah mendekati rumah penduduk”, kata Emi ketika dibincangi awak media, Rabu (14/9/2022).

“Sementara itu, untuk di Jalan Anoi dari hasil pantauan kita tadi malam mengalami kenaikan hingga 5 cm naik debit air”, tambah Emi

Adapun delapan kelurahan yang terdampak yakni Kelurahan Bukit Tunggal, Palangka, Pahandut, Petuk Katimpun, Kameloh Baru, Tanjung Pinang, Bereng Bengkel dan Kelurahan Danau Tundai yang sebagian besar masih merendam badan jalan di kawasan perumahan warga.

 

Dikatannya bahwa penyebab debit air mengalami kenaikan yaitu akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Palangka Raya dari kemarin siang hinnga malam hari.

Selain itu, kenaikan debit air juga disebabkan oleh turunnya air dari hulu ke hilir yaitu dari Kabupan Gunung Mas yang diketahui juga kerap kali mengalami hujan yang cukup deras.

Oleh sebab itu, Emi mengimbau, agar warga di kota cantik untuk selalu waspada karena berdasarkan Prediksi dari BMKG bahwa kemungkinan tiga hari kedepan akan terjadi hujan yang cukup deras.

“Untuk prediksi ke depan kita sudah mendapat peringatan dari BMKG bahwa kemungkinan tiga hari ini akan terjadi hujan yang cukup keras sehingga kita semua harus berjaga-jaga dan juga di daerah hulupun ternyata hujan juga sehingga kita semua harus waspada”, tutup Emi. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *