Bangun Silaturahmi Lewat Safari Ramadan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kegiatan rutinitas “Safari Ramadan” kembali dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Bagi pemerintah di “Kota Cantik” ini, safari Ramadan menjadi momentum memperkuat tali silaturahmi dan memupuk hubungan harmonis antara masyarakat dengan pemerintah kota secara berkelanjutan.

Dijadwalkan ada beberapa kegiatan safari Ramadan yang akan dihadiri Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan wakilnya Hj.Umi Mastikah serta jajaran kepala OPD di lingkup Pemko Palangka Raya.

Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah menyebutkan safari Ramadan ini rutin dilaksanakan setiap tahun guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

”Diharapkan dengan diadakannya safari Ramadan ini bisa memupuk hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan pemerintah kota,” ujarnya, Kamis (9/5/2019).

Mantan Camat Pahandut ini menyampaikan kegiatan safari ramadan telah menjadi agenda rutin wali kota dan jajarannya terutama dalam  pelaksanaan  Bulan Suci Ramadhan.

Disampaikanya, pesan yang selalu disampaikan dalam safari Ramadan tidak lain untuk meningkatkan ibadah Bulan Ramadan dengan perbanyak tadarusan Al-Quran, berdzikir serta bersedekah.

“ Bulan suci adalah bulan pendidikan dalam ibadah. Jadi manfaatkan dengan baik dan ikhlas agar kita semua bisa meraih kemenangan,” tuturnya.

Dalam safari Ramadan tambah Abramsyah, walikota dan wakil walikota Palangka Raya nantinya akan berbuka puasa dan sholat subuh pula di beberapa masjid, yang tempatnya sudah ditentukan.

Sesuai jadwal safari Ramadan yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama ini diawali di rumah jabatan wakil walikota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Sabtu (11/5). Dilanjutkan safari Ramadan di Masjid Al Ghaniyy Jalan Bukit Bima No 23, Sabtu (11/5) dan Masjid Al Hijrah Jalan Lawu Minggu (12/5).

Selanjutnya digelar di rumah jabatan Walikota Palangka Raya Jalan Diponegoro pada Jum’at (24/5), kemudian di Masjid Al Liga Komplek Babussalam pada Jum’at (24/5), dan Masjid Darul Muttaqien Jalan Majapahit Sabtu (25/5) di lingkup Pemko di Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Km 5 Selasa (28/5) dan terakhir di Masjid Syamsul Qomar, Selasa (28/5). (MC. Isen Mulang.1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan