Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Banjarmasin Selenggarakan Pelatihan Pengenalan Te…

Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Banjarmasin selenggarakan Pelatihan Pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) 2022 yang berlangsung di Swissbel Danum Hotel Palangka Raya, Senin (17/1/2022).

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan Literasi TIK bagi Wanita/Ibu Rumah Tangga, Anak Sekolah dan Disabilitas.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Hj Iin Hendrayati Idris dan dihadiri sekitar 100 orang peserta.

Dalam sambutannya Hj Iin Hendrayati menyampaikan bahwa pengembangan dan peningkatan kualitas SDM menjadi penting dalam mempersiapkan SDM yang unggul untuk mendukung Visi Indonesia Digital 2024.

“Perempuan/ibu rumah tangga, anak sekolah dan disabilitas harus mampu menciptakan ide-ide kreatif, menciptakan inovasi di bidang bisnis digital guna mendorong ekonomi masyarakat mandiri,” ucapnya.

Selain itu, Iin mengharapkan agar peserta pelatihan mampu menjadi insan yang kreatif dan inovatif memberikan karya terbaik dan juga memberikan multiplier effect yang positif bagi kemajuan daerah, khususnya Kota Cantik Palangka Raya.

“Kami mengharapkan agar semua peserta mampu memberikan ide kreatif dan inovatif dalam berkarya memberikan yang terbaik untuk Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (MC Isen Mulang/Iin/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *