Balai Karantina Ikan Berkomitmen Untuk Menjaga Sumber Daya Kelautan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia membuka secara resmi bulan bakti karantina ikan tahun 2018, Rabu (11/4/2018). Acara yang mengambil tempat di Kantor Balai Karantina Perikanan (BKIP) Provinsi Kalteng Jalan Adonis  Samad Kota Palangka Raya itu, merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), melalui Balai Karantina Ikan di seluruh Indonesia untuk menyelenggarakan Bulan Bakti Karantina 2018.

“Sebenarnya sumber daya perikanan akan tetap ada dan banyak jika dijaga. Karena itu peraturan dari kementrian adalah bertujuan untuk melindungi sumber daya tersebut,”ungkap Riban dalam sambutannya pada acara tersebut.

Dikatakan KKP melalui Balai Karantina Ikan, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah telah berkomitmen untuk menjaga sumber daya kelautan yang ada.
“BKIP adalah ujung tombak penjaga sumber daya kelautan dan perairan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,”ujarnya.

Melalui acara bulan bakti karantina ikan ini, akan membawa manfaat bagi sesama, terutama bagi masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya dan khususnya masyarakat Kota Palangka Raya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mengingatkan kita, bahwa berbagi dan mendukung satu sama lainnya adalah bentuk berbagi kebahagiaan. Bukan hanya untuk yang dibantu, tetapi juga yang memberi juga merasakan kebahagiaan,” ucapnya.

Adapun dalam acara bulan bakti karantina ikan tahun 2018 tersebut, juga dirangkai dengan kegiatan sosial, seperti sunatan masal serta donor darah, dan tak kalah menarik ada pula kegiatan cek kesehatan secara gratis.

Acara tersebut dihadiri jajaran BKIP Kalteng, serta dihadiri jajaran SOPD maupun Forkopinda, baik lingkup pemerintah Provinsi Kalteng dan SOPD lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.Tidak ketinggalan turut hadir para pelaku usaha bidang perikanan. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan