Bahas Tentang PTT Komisi A Bertandang Ke BKPSDM Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kantor Badan Kepegawaian da Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya, menjadi salah satu instansi yang dituju dari kegiatan kunjungan kerja (kunker) Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, pada akhir pekan lalu.

“Kunker ke dinas tersebut dalam rangka membahas penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K), yang akan diterapkan pada 2023 mendatang,” ungkap Wakil Ketua II Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Rusdiansyah, Minggu (6/3/2022).

Dijelaskan Uwah begitu sapaan akrab Rusdiansyah, kunker Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ke BKPSDM adalah untuk mempertanyakan terkait pegawai tidak tetap (PTT) di lingkup pemerintah setempat, yang saat ini perannya sangat diperlukan oleh masing masing OPD.

Bahkan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berencana mengutamakan para honorer atau PTT ini agar diprioritaskan ke pusat untuk menjadi PPPK di Kota Palangka Raya.

“Dalam waktu dekat, kami bersama pihak BKPSDM Kota Palangka Raya berencana akan berkonsultasi dengan Kemenpan RB terkait hal tersebut,” ungkap Uwah.

Selebihnya Uwah menekankan, agar ke depan penerimaan atau pengusulan P3K bisa memprioritaskan tenaga PTT yang sudah mengabdi di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Kami sempat mempertanyakan juga ke pihak BKPSDM bagaimana apabila ada pasangan suami istri sama-sama berstatus PTT, tentunya sangat kasian kalau nasibnya tahun 2023 tidak jelas,” tegasnya. (MC. Isen Mulang.1/nd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *